Samsung Galaxy Fold resmi: tanggal rilis, harga dan spesifikasi ada di sini

Samsung Galaxy Fold adalah ponsel lipat yang pertama kali ditampilkan dalam bentuk yang sangat tersamar di Developer’s Conference Conference di San Francisco pada 7 November 2018. Saat itu menjadi bintang acara di acara langsung Galaxy Unpacked pada hari Rabu 20 Februari 2019. Ponsel ini akan dirilis pada April 2019. Sampai Dibongkar, secara luas diperkirakan bahwa handset akan disebut Samsung Galaxy X, tetapi dikonfirmasi pada acara Februari bahwa itu akan benar-benar disebut Samsung Galaxy Fold.

Berbicara di konferensi pengembang pada November 2018, Justin Denison, SVP Pemasaran Produk Seluler, menghasilkan prototipe Galaxy X dari sakunya menjadi tepuk tangan meriah dari kerumunan. Meskipun ponsel itu sendiri tidak memiliki nama resmi pada saat layar fleksibel itu. Samsung menyebutnya Layar Infinity Flex. Teknologi ini tidak hanya akan digunakan untuk Galaxy Fold – kepala ponsel DJ Koh mengatakan Infinity Flex Display akan digunakan dalam perangkat yang berbeda, termasuk tablet yang lebih dapat dilipat, dan laptop. Samsung jelas berpikir teknologi barunya akan menandai perubahan besar di pasar. Nah, jika Anda telah memecahkan tantangan rekayasa layar yang dapat dilipat – dan tampaknya Samsung memiliki – Anda mungkin juga memasukkan semuanya ke dalam segalanya. Lipat TV 4K.

TANGGAL DAN HARGA RELEASE SAMSUNG SAMSUNG

Samsung membereskan semua rumor tentang harga dan tanggal rilis ketika mengumumkan Fold at Unpacked pada 20 Februari: Samsung Galaxy Fold akan mulai dijual di AS pada 26 April dan 3 Mei di Eropa. Harga Samsung Galaxy Fold akan mulai dari $ 1.980 di AS, dan di Eropa harganya € 2.000. Tidak ada harga Inggris yang diberikan tetapi percakapan langsung dolar ke pound membuat harga Lipat sekitar £ 1.520, meskipun tentu saja, kami tidak pernah mendapatkan percakapan langsung dolar ke pound. Kami akan memperbarui artikel ini dengan harga resmi Inggris ketika kami mendapatkannya. Kami mengatakan itu akan mulai dari $ 1.980, karena juga akan ada edisi 5G yang lebih mahal. Kami mengasumsikan tanggal rilis untuk versi 5G akan datang kemudian, dan pada tahap ini belum ada harga yang dikonfirmasi.

Galaxy yang dapat dilipat pertama kali diluncurkan di Samsung Developer Conference yang diadakan di pusat konvensi Moscone West di San Francisco pada 7 November 2018.

Meskipun secara teknis kami bisa melihat lebih awal pada smartphone dalam bentuknya yang terlipat dan terlipat, Justin Denison menjelaskan di atas panggung “kami telah menyamarkan beberapa elemen desain tetapi percayalah, ada perangkat di dalam sini dan itu menakjubkan.” Itu kabar baik karena Galaxy Fold tidak terlihat sangat gaya ketika diluncurkan di atas panggung – dengan sudut tajam dan berbentuk kotak dan bingkai tebal.

Samsung Galaxy Fold memiliki dua layar OLED, meskipun hanya satu yang memiliki kemampuan untuk melipat. Bagian depan Galaxy Fold menampilkan layar 4,5 inci, yang dikenal sebagai Layar Sampul. Menurut perusahaan Korea Selatan, layar OLED ini akan bekerja dengan cara yang mirip dengan handset Samsung yang ada. Jika Anda mencari layar real estat lebih banyak daripada yang tersedia dengan Layar Sampul 4,5 inci, membuka handset menunjukkan layar kedua yang hampir dua kali ukurannya. Ada takik di bagian atas layar bagian dalam untuk sepasang kamera. Layar Infinity Flex yang dapat dilipat 7,3 inci membentang seperti halaman buku kecil untuk menawarkan layar yang lebih besar saat bermain game, menonton film, atau menjalankan hingga tiga aplikasi berdampingan – fitur baru yang disebut “jendela multi-aktif” . Aplikasi yang berjalan pada layar sampul 4,6 inci yang lebih kecil ketika pengguna membuka layar tablet yang lebih besar akan muncul di layar yang lebih besar dalam keadaan yang sama dengan yang Anda tinggalkan. Perangkat lunak yang diperbarui akan diperluas untuk memanfaatkan sepenuhnya tampilan yang lebih besar. Misalnya, agregat berita Flipboard berkembang dari tampilan satu kolom pada layar 4,6 inci, menjadi tiga kolom bila dilihat pada layar 7,3 inci. Pengembang harus memperbarui perangkat lunak mereka untuk memanfaatkan perubahan ukuran layar. Di Unpacked, Samsung mengatakan bahwa Whatsapp, Facebook, YouTube dan Microsoft Office akan dioptimalkan agar sesuai dengan layar persegi baru. “Kami telah hidup di dunia di mana ukuran layar Anda hanya bisa sebesar perangkat itu sendiri,” Samsung SVP Denison mengungkapkan kepada pengembang di konferensi San Francisco. “Yah, kami baru saja menambahkan dimensi baru. Layar Infinity Flex adalah fondasi untuk smartphone masa depan.” Dia menambahkan bahwa ponsel dapat dilipat “ratusan ribu kali” tanpa mengalami kerusakan. Ponsel ini “melampaui batasan smartphone tradisional,” tambah DJ Koh Samsung Agen Maxbet Terpercaya pada peluncuran Unpacked. Layar terlipat di tengah ponsel Anda tentu akan membuatnya lebih tebal daripada ponsel yang tidak mengemas layar di tengah, tetapi Samsung mengatakan telah menemukan lapisan polimer baru yang berarti bahwa telah mampu membuat tampilan sekitar 50 persen lebih tipis dari tampilan smartphone pada umumnya.

Bagaimana Galaxy Fold beradaptasi dengan pengguna yang menukar antara Layar Sampul dan layar tablet lipat 7,3 inci, dan apakah aplikasi akan berpindah dari satu layar ke layar lainnya secara mulus? Itu akan baik-baik saja, Samsung telah berjanji. Samsung telah merombak OS mobile-nya menjelang pengumuman Galaxy Fold yang dapat dilipat. Gone adalah TouchWiz – kulit Android yang dirancang oleh Samsung dan digunakan pada kisaran smartphone-nya sejak Juni 2010 – diganti dengan One UI. “Layar Infinity Flex bersama dengan One UI memberikan pengalaman seluler jenis baru yang memungkinkan pengguna melakukan hal-hal yang tidak dapat mereka lakukan dengan smartphone biasa,” kata Samsung. “Pengguna sekarang memiliki yang terbaik dari kedua dunia: smartphone kompak yang terbuka untuk mengungkapkan tampilan yang lebih besar untuk multitasking dan melihat konten. Pengalaman aplikasi transisi mulus dari layar yang lebih kecil ke layar yang lebih besar saat perangkat dibuka.” Satu UI juga akan memungkinkan Samsung Galaxy Fold untuk menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan ketika dalam mode tablet, sedangkan ikon yang dirancang ulang berarti bahwa “sudut bulat perangkat keras kami tercermin dalam perangkat lunak kami,” menurut Jee Won Lee, Desainer Senior Desain UX di Samsung Mobile. Mengikuti pengumuman asli Galaxy Fold, Google mengkonfirmasi rencana untuk memanggang dukungan untuk tampilan yang dapat dilipat ke dalam sistem operasi Android itu sendiri. Huawei, LG dan Microsoft semuanya memiliki handset lipat.

Untuk mencegah fragmentasi Android ketika masing-masing produsen mendesain dan memprogram solusi perangkat lunak mereka sendiri untuk tampilan lipat, Google telah mengumumkan rencana untuk membangun fungsionalitas secara langsung ke dalam sistem operasi itu sendiri. Berbicara selama KTT Pengembang Android pada November 2018, Wakil Presiden Teknik Google Dave Burke mengatakan perusahaan “meningkatkan Android untuk mengambil keuntungan dari faktor bentuk baru ini dengan sesedikit mungkin pekerjaan yang diperlukan.” Google biasanya mengadakan konferensi pengembang tahunannya, Google IO, pada bulan Mei. Kami bertaruh anak sulung kami bahwa perusahaan yang berbasis di Mountain View memiliki lebih banyak tentang pengoptimalannya untuk handset yang dapat dilipat untuk dibagikan dengan perancang perangkat lunak selama IO 2019. Satu UI akan diuji pada Galaxy S9, S9 + dan Note 9 dalam versi beta terbuka, yang akan membantu untuk menghilangkan bug sebelum peluncuran Galaxy X. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang One UI dan cara bergabung dengan beta terbuka – yang terbuka untuk peserta di AS, Inggris, India, Cina, Korea Selatan, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Polandia – di situs web Samsung One UI.

KAMERA SAMSUNG GALAXY FOLDS

Dari segi kamera, ada sistem tiga kamera di bagian belakang Fold, dua lagi di bagian dalam di atas layar AMOLED 7,3 inci dan satu kamera selfie di bagian depan perangkat. Itu enam kamera! Galaxy Fold juga memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi lain selama panggilan video, yang mungkin menjelaskan pemikiran di balik menempatkan cut-out yang dipenuhi kamera yang tidak sedap dipandang di sudut layar tablet daripada menjaga kamera di luar. Berikut adalah spesifikasi kamera Lipat Galaxy … Kamera penutup Kamera Selfie 10MP, F2.2 Kamera triple belakang Kamera 16MP Ultra Wide, F2.2 Kamera 12MP Wide-angle Dual Pixel AF, OIS, F1.5 / F2.4 12MP Kamera Telefoto, PDAF, OIS, F2.4, 2X optical zoom Kamera depan ganda Kamera Selfie 10MP, F2.2 8MP RGB Depth Camera, F1.9

SAMSUNG GALAXY FOLD SPECS: 5G, PROCESSOR, RAM, STORAGE AND BATTERY

Ketika Samsung memamerkan Galaxy Fold di acara Unpacked-nya, Samsung mengkonfirmasi beberapa spesifikasi yang sebelumnya tidak diketahui. Akan ada versi Lipatan 4G dan 5G. Fold akan menampilkan prosesor 7nm 64-bit Octa-core dan 12GB RAM. Ada penyimpanan internal 512GB, dan tidak ada slot MicroSD untuk menambahkan penyimpanan tambahan. Fold memiliki total kapasitas baterai 4.380mAh, melalui dua baterai yang terbelah di kedua sisi engsel. Tidak ada pembaca sidik jari di layar – pemindai sidik jari ada di samping perangkat. Dan ini adalah fitur yang rapi jika Anda bepergian: Galaxy Fold tampaknya mampu mengisi sendiri dan perangkat kedua secara bersamaan melalui Wireless PowerShare, saat terhubung ke pengisi daya biasa, yang berarti Anda dapat pergi tanpa pengisi daya kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *